Kamis, 27 Februari 2014

Tigapagi - Roekmana's Repertoire


"Tigapagi" adalah band folk trio asal kota Bandung, telah merilis album teranyar mereka yang berjudul “Roekmana’s Repertoire“.
Dalam album “Roekmana’s Repertoire“, "Tigapagi" mencoba menceritakan bagaimana perjalanan seorang tokoh utama album ini bernama Roekmana yang mencari makna kehidupan, kegelisahan dalam melihat dunia, yang berkecamuk di dalam kepalanya, yang digambarkan dalam suasana September 1965.

Dimana politik saat itu sedang kacau dan keadaan mencekam. Jadi, jangan heran jika mendengar album ini, begitu kental dengan nuansa gelap dan sendu di setiap lagu nya. Satu track yang berisi 14 lagu yang disambung-sambung, tetapi masih ada jembatan notasi-notasi antara satu lagu dengan lagu yang lain nya. Sebuah perpaduan musik barat dengan nuansa Sunda yang melebur secara balada dalam musik folk kontemprer yang begitu apik. Mendengar lagu ini, membuat perasaan melayang menuju masa lalu.

Album ini menjadi lebih ciamik lagi dengan adanya Cholil (efek rumah kaca) di lagu “Pasir”, Firza Achmar Paloh (SORE) di lagu “Alang-alang”, Ida Ayu Sarasvati (Nada Fiksi) yang membawakan tembang “Erika” dan Aji Gergaji (TheMilo) di lagu "Tertidur

Ini rekaman beberapa lagu saat Launchingnya di OZ Radio Jakarta, yang sebelumnya launching di Kota asal band ini sendiri di Bandung. (Semoga menjadikan referensi sebelum membeli CD yang baru dirilisnya).

Tigapagi - Roekmana's Repertoire Soft Launching at OZ Radio Jakarta


Artis: Tigapagi
Album: Roekmana's Repertoire
Rilis: 2013
Genre: Acoustic / Folk / Pop
Label: Helat Tubruk & Demajors

Berikut ini adalah Live streaming yang tersedia di situs Soundcloud, semoga menjadi referensi sebelum membeli albumnya nanti. 14 lagu yang di rasa cukup untuk memanjakan telinga kita dengan nuansa folk-komtemporer.

01. Alang-alang feat Firza Achmar Paloh (SORE)

02. Erika feat Ida Ayu Sarasvati
03. S(m)unda
04. Yes We Were Lost In Our Hometown
05. Batu Tua
06. Sorrow Haunts
07. Heufken
08. Tangan Hampa Kaki Telanjang
09. Pasir feat Cholil (efek rumah kaca)
10. Vertebrate Song (The Maslow)
11. Happy Birthday
12. The Way
13. De Rode Slaapkamer
14. Tertidur feat Aji Gergaji (TheMilo)

Ini lagu "Tertidur" feat Karmila yang kita temukan ini sebagai review saja.



Lebih dekat dengan Tigapagi

twitter.com/tigapagi
soundcloud.com/tigapagi
facebook.com/Tigapagimusic

0 komentar

Posting Komentar